Gunakan Bahan - Bahan Alami Dalam Menjaga Daya Tahan Tubuh Sehingga Tercipta Hidup Sehat Alami

Kamis, Agustus 20, 2015

Gejala Penyakit Asma Dan Pencegahannya

Gejala Penyakit Asma Dan Pencegahannya

Tips Dalam Mencegah Penyakit Asma Dengan Cara Hidup Sehat Dan Menggunakan Obat - Obatan Alami Tanpa Bahan Kimia Tambahan .

 
Gejala Penyakit Asma Dan Pencegahannya
Gejala Penyakit Asma Dan Pencegahannya .- Penyakit asma merupakan salah satu penyakit yang populer di Indonesia. Dan disini kita membahasnya dari mulai gejala hingga cara pengobatannya.Asma adalah penyakit pada saluran pernapasan dimana paru-paru (bronchial tubes) mengalami pembangkakan dan terbatasnya kemampuan bernapas. Otot dinding cabang tenggorokan mengetat, dan saluran pernapasan anda menghasilkan kelebihan lendir yang menyumbat jalan napas anda. Tanda dan gejala asma berbeda mulai dari napas yang berat sampai kepada serangan asma yang membahayakan nyawa.
Penyakit asma tidak dapat disembuhkan, tapi gejalanya dapat dikontrol. Pengaturan itu termasuk menghindari pemicu asma dan melacak gejalanya pada anda. Anda mungkin akan memerlukan kontrol medis jangka panjang untuk mencegahnya menjadi lebih parah dan mengambil pengobatan darurat jangka pendek untuk mengontrol gejalanya pada saat pertama kali.Asma adalah salah satu penyakit anak terkemuka kronis, penyebab utama kecacatan anak, dan menempatkan beban besar pada anak yang terkena dan keluarga mereka, membatasi kemampuan anak untuk belajar, bermain dan bahkan tidur. Anak-anak melewatkan hari-hari sekolah sekitar 13 juta setiap tahun karena asma.Kulit hitam yang didiagnosis menderita asma pada tingkat 28 persen lebih besar daripada suku bunga di putih. Anak-anak hitam yang dirawat di rumah sakit untuk asma pada 250 persen dari tarif, dan mati pada 500 persen dari tingkat, anak-anak kulit putih.

Penyebab Penyakit Asma

  • Bawaan atau Turunan : Jika di dalam sebuah keluarga ada yang mengindap penyakit asma, maka kemungkinan besar keturunannya akan berakibat juga. Dan penyakit ini tidak menular, melainkan melalui keturunan.
  • Udara Dingin : Suhu yang dingin akan mengakibatkan timbulnya penyakit asma. Sperti cuaca hujan, penggunaan AC dengan suhu yang tinggi dan di daerah-daerah pegunungan.
  • Makanan : Makanan yang mengandung kadar MSG dan pengawet tinggi sangatlah untuk di jauhi, salah satunya seperti kacang-kacangan, minuman es atau dingin, dan coklat.
  • Faktor Linkungan : Lingkungan penuh debu, kotor, dan asap merupakan tempat awalnya timbul penyakit asma. Karena hal tersebut sangat mengganggu dan sensi sekali dengan paru-paru. Oleh sebab itu kami sarankan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan anda dari kotor-kotor dan tentunya menjaga pola hidup yang sehat dan bersih.

Berikut Beberapa Gejala Penyakit Asma

  • Kesulitan bernafas sehingga tubuh terlihat sedikit membiru
  • Sering merasa seperti tersedak
  • Merasa tegang, gugup dan ketakutan
  • Merasa capai
  • Bersin-bersin, hidung berair atau mampet
  • Susah tidur
  • Bawah mata terdapat lingkaran berwarna hitam
  • Mual dan ingin muntah
  • Mengalami demam ringan dan kening berkeringat
  • Gatal pada tenggorokan biasanya mengalami batuk-batuk
  • Untuk mempermudah bernafas perderita selalu mencoba untuk duduk tegak lurus.
  • Sesak bagian dada dan tersengal-sengal.
  • Nafas berat biasanya mengeluarkan bunyi (mengi).
  • Sulit untuk konsentrasi dan berbicara
 

Cara Mencegah Penyakit Asma

  • Menghilangkan Alergen di Kamar Tidur
Semakin dapat menghindari paparan semua alergen, seperti debu, bulu, dan iritasi dalam ruangan lainnya. Maka semakin besar kemungkinan untuk mengurangi frekuensi dan keparahan serangan dan kebutuhan obat asma. Mulailah dari kamar tidur. Singkirkan bantal dan selimut dari bulu, serta buku-buku lama, surat kabar dan merapikan kamar. Jangan menggunakan humidifier, dan pastikan tidak ada jamur yang tumbuh di kamar tidur. Dibutuhkan waktu lama untuk mengurangi peradangan pada saluran udara, sehingga mungkin tidak melihat peningkatan yang signifikan selama berbulan-bulan.
  • Dapatkan Lebih Banyak Vitamin D
Kekurangan vitamin D berhubungan dengan fungsi paru-paru yang lebih buruk, alergi lebih buruk, dan penggunaan obat asma yang lebih banyak. Selain itu, studi yang dipublikasikan dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology menemukan bahwa, vitamin D meningkatkan efektivitas inhaler kortikosteroid.
Tidak diketahui apakah vitamin tersebut memiliki dampak langsung pada terapi kortikosteroid atau dengan mengurangi gejala, akan membuat lebih mudah untuk mengobati asma. Data menunjukkan bahwa tiga perempat dari semua orang dewasa mungkin kekurangan vitamin D.
  • Olahraga Teratur
Jika tidak mengontrol asma, maka berada pada risiko mengalami serangan saat berolahraga. Pernapasan yang cepat, dan mungkin udara dingin, dapat menyebabkan kejang pada saluran napas.Gunakan inhaler sebelum berolahraga. Latihan dengan intensitas rendah seperti pelatihan kekuatan dan yoga mungkin lebih mudah pada paru-paru daripada lari jarak jauh atau sepak bola.Hal yang sama berlaku untuk olahraga jangka pendek dengan intensitas tinggi. Hindari olahraga ketika sedang demam, dan berolahraga di ruangan latihan selama musim dingin.
  • Proaktif Mencegah Gejala dengan Obat Herbal
Jika mengetahui bahwa rentan terhadap serangan asma selama waktu tertentu, seperti ketika musim demam atau dingin. Maka mulailah mengonsumsi obat 3 atau 4 minggu sebelum musim dimulai daripada menunggu sampai merasakan gejala pertama. Lebih mudah untuk mencegah serangan daripada mengobatinya.
Bila anda menderita asma anda tidak perlu khawatir anda dapat menggunakan Obat Tradisional Asma yang terbuat dari bahan - bahan alami yang aman dikonsumsi dalam menyembuhkan penyakit asma dengan cepat .

Terimakasih Telah Menyimak Informasi Yang Kami Sampaikan , Semoga Bermanfaat !!

Post By : Gejala Penyakit Asma Dan Pencegahannya


  1 komentar:

  1. terimakasih informasi yang di berikan sangat bermanfaat , cara terbaik dalam mengatasi berbagai jenis penyakit yaitu dengan menggunakan obat - obatan herbal alami dan menjaga pola hidup sehat .

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.