Gunakan Bahan - Bahan Alami Dalam Menjaga Daya Tahan Tubuh Sehingga Tercipta Hidup Sehat Alami

Kamis, Oktober 08, 2015

6 Cara Alami Dalam Melawan Sakit Perut

6 Cara Alami Dalam Melawan Sakit Perut

Tips Cara Alami Dalam Melawan Sakit Perut Secara Alami

6 Cara Alami Dalam Melawan Sakit Perut
6 Cara Alami Dalam Melawan Sakit Perut .- Sakit perut sendiri memiliki banyak penyebab seperti mabuk, diet pada makanan olahan, alergi makanan (biasanya gluten atau laktosa), atau bahkan stres. Apapun penyebabnya, memeriksakan ke dokter adalah pilihan yang bijak, karena terkadang ada beberapa penyebab sakit perut yang merupakan gejala dari penyakit lainnya yang tidak bisa kita prediksi.

Berikut Beberapa bahan alami yang dapat membantu mengatasi sakit perut yang diantaranya yaitu :

1. Jahe
Tanaman umbi yang satu ini memang punya sejuta manfaat. Salah satunya adalah mengatasi mual, gangguan pencernaan dan membantu mengurangi gas dalam perut. Tidak heran kan mengapa disekitar kendaraan umum, terminal atau bahkan stasiun banyak penjual yang menyediakan olahan jahe, terutama dalam bentuk permen.
2. Mint
Daun mint dan olahannya dapat membantu kamu meredakan gangguan pencernaan, dan meredakan asam lambung dengan meredakan otot-otot lambung yang menegang. Cara terbaik untuk mengonsumsinya adalah dengan menyeduh sekitar 2 sendok teh daun mint dengan air mendidih. Diamkan selama 5-10 menit sebelum kamu mengkonsumsinya.
3. Probiotics
Prebiotics adalah jenis bakteri baik terutama untuk perut. Mengonsumsi makanan yang kaya akan probiotic seperti yogurt, kimchi dan kefir akan sangat bermanfaat untuk kesehatan perut dan ususmu. Prebiotics adalah zat yang membantu mendorong pertumbuhan bakteri baik dalam perut, seperti probiotik. Prebiotik dapat kamu temukan dalam beberapa jenis makanan di sekitarmu seperti bawang putih, asparagus dan bawang merah.
4. Chamomile
Tanaman yang satu ini cukup terkenal dalam dunia kesehatan. Chamomile juga memiliki manfaat yang besar untuk perut akrena bersifat anti-inflamasi yang bekerja untuk meredakan mulas dan mengurangi gas.
5. Jus lidah buaya
Lidah buaya sering digunakan sebagai bahan produk kecantikan seperti shampo, body lotion karena kelembapannya yang tinggi. Namun, lidah buaya juga bisa dikonsumsi, lo!Kamu bisa mengolahnya menjadi jus lidah buaya yang telah dibersihkan kulitnya.
Kamu juga bisa menemukan jus lidah buaya kemasan yang tersedia di toko. Lidah buaya memeiliki sifat anti-inflamasi seperti Chamomile yang membantu memperbaiki radang perut.
6. Pepaya
Buah favorit yang disukai oleh ususmu. Manfaat buah tropis yang satu ini untuk kesehatan perut memang tidak diragukan lagi. Pepaya memiliki manfaat untuk pencernaan, meredakan sakit perut serta membantu mencegah gas berlebihan dalam tubuh.
Itulah beberapa cara alami yang dapat anda ikuti dalam mengatasi penyakit sakit perut secara alami , terimakasih telah menyimak informasi yang telah kami berikan !!

Post By : 6 Cara Alami Dalam Melawan Sakit Perut

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.